PELUANG TERBUKA SEKARANG

Silakan klik untuk keterangan lebih lanjut

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEBAGAI MARKETING FRANCHISE/PERWAKILAN

1. Menghubungkan dengan Pihak Pemegang franchise (waralaba atau perwakilan):

  • Mencari dan mendapatkan calon pemegang franchise atau perwakilan di setiap ibukota kabupaten/ kota.
  • Menghubungi dan menjalin komunikasi dengan potensial pemegang franchise atau perwakilan.
  • Menilai potensi kepemimpinan, kewirausahaan, dan kemampuan  calon perwakilan.

2. Memimpin, Mengawasi, dan Membimbing Tim di Setiap Daerah:

  • Memimpin, mengawasi, dan membimbing tim marketing, event organizer, pemegang franchise, atau perwakilan di setiap daerah.
  • Menyusun strategi pemasaran dan event di daerah masing-masing.
  • Memberikan arahan kepada trainer untuk pelaksanaan pelatihan SSRA.

3. Perantara antara Alfateta dan Pihak Perwakilan:

  • Menjadi perantara antara Alfateta pusat, Alfateta provinsi, dan pihak perwakilan.
  • Menjalankan kebijakan dan pengawasan dari Alfateta provinsi dan Alfateta pusat.

4. Pengelolaan Kinerja dan Target:

  • Menjamin penerapan kebijakan dan target dari Alfateta pusat.
  • Memastikan pemegang franchise atau perwakilan memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.
  • Mampu mentargetkan penghasilan sesuai dengan ketentuan Alfateta.

5. Inisiatif Kreatif dan Kolaborasi:

  • Menunjukkan inisiatif kreatif dalam pengembangan bisnis di daerah.
  • Bekerja sama dengan Alfateta, pemegang franchise, perwakilan, marketing EO, dan trainer untuk mencapai tujuan bersama.

6. Imbalan dan Fasilitas:

  • Mendapatkan imbalan sebesar Rp 20 juta, atau 20% dari penerimaan kotor biaya franchisee.
  • Gaji bulanan dan 5% bagi hasil dari penerimaan kotor yang diterima oleh perwakilan.
  • Persentase diberikan agar project manager terpacu untuk mencapai target sebesar-besarnya.
  • Karena di awal ada 3 franchise yang dibolehkan membayar DP 25%, maka pembagian komisi 20% dari 25.000.000 atau dari jumlah yang diterima. Gaji diberikan untuk masa 2 bulan. Komisi 5% tetap diberikan dari penghasilan franchise atau perwakilan.

7. Penunjukan Pengganti:

  • Apabila project manager tidak merasa mampu menjalankan tugas sebagai seorang project manager karena terbatasan waktu dan lokasi, maka project manager dapat menunjuk pengganti yang dirasa mampu menjalankan kewajiban sebagai project manager.
  • Penggantian dan penunjukkan dapat dilakukan sebelum project manager menerima tugas dari Alfateta, saat kegiatan sedang berjalan atau setelah project manager menyatakan tidak mampu walau telah berusaha.
  • Gaji dan fasilitas bagi hasil 5% menjadi milik pengganti dengan sepengetahuan dan persetujuan dari Alfateta.

8. Waktu dan Dukungan:

  • Alfateta memberikan waktu 1 tahun kepada Project Manager untuk membantu franchise balik modal.
  • Alfateta akan mendampingi Project Manager dalam mencapai target selama 1tahun.

9. Kesepakatan dan Pergantian:

  • Jika tidak terjadi Break Even Point (BEP) dalam satu tahun, Project Manager harus menyerahkan tugas kepada orang yang lebih mampu dengan kesepakatan dari Alfateta.
  • Gaji dan bagi hasil 5%  akan diterima oleh Project Manager yang baru.

Kami percaya bahwa dengan tanggung jawab yang diberikan, Project Manager akan dapat mengembangkan dan meningkatkan kinerja bisnis Alfateta di setiap daerah. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Anda dalam menghadirkan SSRA di seluruh Indonesia.

Hormat kami,

*Bambang Prakuso*
CEO Alfateta Literasi Indonesia

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEBAGAI MARKETING PELATIHAN

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEBAGAI MARKETING PELATIHAN

Alfateta Indonesia membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung sebagai bagian dari tim pemasaran kami. Tugas Anda akan menjadi kunci dalam menyebarkan pelatihan Alfateta, terutama SSRA (Super Speed Reading Alfaeta), untuk meningkatkan minat baca dan mutu pendidikan di Indonesia.

Tanggung Jawab:

Penyebarluasan Pelatihan Alfateta:

  • Mensosialisasikan pelatihan Alfateta, terutama SSRA, di sekolah-sekolah dan lembaga pendidikan di sekitar Anda.
  • Mempromosikan keunggulan dan manfaat pelatihan Alfateta untuk meningkatkan minat baca dan mutu pendidikan.
  • Mampu mempresentasikan slide yang sudah disiapkan Alfateta dan dilengkapi dengan video

Pendekatan dan Presentasi:

  • Melakukan pendekatan kepada kepala sekolah, guru, dan orang tua untuk menjelaskan manfaat pelatihan SSRA.
  • Menyampaikan presentasi yang informatif dan persuasif tentang Alfateta.
  • Perekrutan Mitra perwakilan Alfateta di berbagai daerah di Indonesia
  • Menjalin kemitraan dengan event organizer (EO) untuk mendukung penyelenggaraan pelatihan.

Pemasaran Online dan Offline:

  • Menggunakan berbagai platform online dan offline untuk memasarkan pelatihan Alfateta.
  • Mengelola dan mengoptimalkan media sosial dan website Alfateta.

Customer Relationship Management (CRM):

  • Membangun dan menjaga hubungan baik dengan sekolah, guru, EO, dan pihak terkait lainnya.
  • Memberikan dukungan dan follow-up kepada mitra dan pelanggan.

Kewajiban:

Komitmen terhadap Misi Alfateta:

  • Memahami dan berkomitmen terhadap misi Alfateta dalam meningkatkan minat baca dan mutu pendidikan di Indonesia.
  • Keterampilan Komunikasi: Memiliki keterampilan komunikasi yang baik untuk dapat menjelaskan dengan jelas manfaat pelatihan Alfateta.
  • Pemahaman Produk: Memahami dengan baik produk dan pelatihan yang ditawarkan oleh Alfateta
  • Mampu menjawab pertanyaan dan memberikan informasi yang diperlukan.

Kreativitas dan Inisiatif:

  • Menggunakan kreativitas dan inisiatif dalam mencari cara baru untuk mempromosikan Alfatet
  • Berkontribusi dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.

Kerjasama Tim:

  • Bekerja sama dengan tim internal Alfateta dan mitra eksternal, termasuk EO dan perwakilan di daerah.
  • Pelaporan dan Evaluasi: Melakukan pelaporan secara rutin kepada manajemen Alfateta
  • Mengevaluasi hasil kampanye pemasaran dan memberikan saran perbaikan.

Imbalan:

  • Imbalan berdasarkan kesepakatan yang menguntungkan, termasuk insentif bagi hasil.

Mari bersama-sama kita berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan minat baca di Indonesia. Bergabunglah dengan tim Alfateta dalam menjalankan misi ini.

Terima kasih atas perhatian dan partisipasi Anda.

Hormat kami,

Bambang Prakuso

CEO Alfateta Literasi Indonesia

BEDA ANTARA MARKETING DAN EO (EVENT ORGANIZER)

Apa beda antara event organizer dan marketing?

  1. Marketing adalah perantara antara Alfateta dengan konsumen atau sekolah. Tugas marketing hanya mengirim surat ke sekolah serta memfollow upnya. Selanjutnya jika berminat serahkan kepada Alfateta. Alfateta yang bernegosiasi dengan pihak sekolah. Alpateta juga akan memberikan presentasi apabila langsung apabila sekolah tersebut berada di seputar jabodetabek.
  2. Event organizer sama tugasnya dengan marketing,  bedanya mereka yang melakukan presentasi dan negosiasi sampai hasil, sedangkan Alfateta di sini hanya datang memberikan pelatihan. Tentu saja event arquezer berupa tim karena itulah mereka mendapatkan kompensasi 50% dari hasil bersih setelah dipotong biaya transportasi dan akomodasi trainer selama di wilayah EO.

CARA MEMASARKAN PELATIHAN SSRA KE SEKOLAH

  1. Kerjakan hanya sekolah yang berada di dekat tempat tinggal Anda. Anda tidak perlu ke kota besar.
  2. Dalam berapa meter atau kilometer dari rumah Anda ada puluhan atau ratusan sekoleh baik negeri atau swasta, SD, SMP atau mahasiswa.
  3. Semua bahan seperti contoh surat pengantar, brosur, dan proposal sudah kami siapkan. Anda tinggal download di web ini.
  4. Jika kepala sekolah menolak pelatihan berbayar kita ada pelatihan berbayar sukarela. Jika sukarela pun mereka berat, kita ada pelatihan gratis. Masalah sekolah sebenarnya bukan uang, tapi mereka malas keluar dari zona nyaman. Pekerjaan dari Dinas saja menurut mereka sudah banyak. Jadi mutu pendidikan kita mau rendah, mereka tidak peduli.
  5. Jadi mau gratis, mau sukarela silakan saja. Kalau untuk jabodetabek boleh. Tapi kalau daerah, ya kami hanya bisa melayani via zoom kalau tidak bersedia membayar transportasi kami.
  6. Sebenarnya uang bukan alasan. Karena sekolah punya dana BOS yang 25%nya untuk literasi. Punya dana ekstra kurikuler, punya dana peningkatan mutu guru. Ini bisa digunakan.
  7. Kalaupun berbayar biaya pelatihan SSRA walaupun kami garansi, tetap termurah mungkin di dunia. Cek di Google, biaya pelatihan baca cepat bisa mencapai Rp 5 juta, ada yang Rp 3 juta. Paling murah Rp 1,5 juta. Pelatihan Alfateta hanya Rp 100.000.
  8. Kami akan mendorong dan memberi semangat Anda untuk sukses memasarkan pelatihan SSRA, menjadi EO dan mendirikan perwakilan Alfateta di daerah Anda.

Berapa Biaya Pelatihan Alfateta. Untuk Trainer dan Team?

  1. Untuk Siswa/Mahasiswa Rp 3 juta/jam.
  2. Untuk guru/Dosen Rp 3,5 juta/ jam
  3. Untuk karyawan Rp 4 juta /jam.

Catatan:

  • Biaya ini sudah termasuk akomodasi dan transportasi trainer.
  • Jumlah peserta tidak dibatasi (boleh dari 50 orang sampai 200 orang biaya sama)
  • Mengingat durasi yang lama untuk pelatihan ini, maka sekolah boleh menambahkan biaya untuk konsumsi peserta, akomodasi acara, transportasi, dan kebutuhan admin lainnya, yang diserahkan kepada EO dan kesepakatan dengan sekolah.

Durasi (Lama pelatihan)

  1. Untuk Pelahar setera SD  3 jam
  2. Untuk Pelajar Setara SMP 4 jam
  3. Untuk pelajar setara SMA 5 jam
  4. Untuk guru dan dosen 6 jam
  5. Untuk karyawan 6 jam

Catatan:

  • Jumlah waktu di atas adalah minimal. Jika ingin dikurangi atau ditambah bisa saja, namun akan mengurangi dan bisa menambah kualitas pelatihan.
  • Biaya kami sangat terjangkau, bandingkan dengan pelatihan baca cepat lain, biayanya mencapai Rp 5 juta/orang. Paling rendah Rp 1,5 juta/orang

Cara Menghitung

Rumus:

Durasi x biaya per jam : Biaya per siswa

Misal:

Durasi 5 jam, biaya per jam Rp 3 juta. = Rp 15.000.000, jumlah siswa 100 orang.

Biaya per orang adalah Rp 15.000.000 : 100 = Rp 150.000/siswa

Rumus bagi hasil

Marketing: Alfateta 60%, Marketing 20% dari penerimaan kotor, ini setara sekitar 35% dari penerimaan bersih.

Event Organisesr:

60% Alfateta 40% Event Organizer dari bersih (setelah dipotong transportasi, konsumsi, dan akomodasi pelatih.

SURAT DAN PROSAL UNTUK PERWAKILAN, MARKETING, dan EO

Surat Ke Sekolah, Perusahaan, Pemerintah

Anda bisa menjadi marketing freelance Alfateta. Semua perangkat seperti surat, brosur, proposal sudah kami siapkan. Anda tinggal baca, revisi, email, atau kirim langsung. Tombol hitam belum ada materi, belum bisa di download. Surat-surat di bawah ini mungkin sudah kedaluarsa. Sebelum mendownload hubungi kami, jika kedaluarsa akan kami ganti.

Contoh Surat Untuk Bupati

Contoh Surat utk Dinas Pendidikan

Contoh Surat Untuk Walikota

Contoh Surat utk Sekda

Contoh Surat utk Gubernur

Contoh Surat untuk Sekolah

Proposal SSRA Word

Contoh Surat untuk Perusahaan

Brosur Lampiran Pdf

Proposal SSRA Pdf

Katalog Lengkap Alfateta

Power Point Presentasi

Dapat diminta ke Alfateta

Contoh surat untuk Sekolah

Contoh surat untuk Perusahaan

Contoh surat untuk CSR

Brosur atau Flyers yang minimal dilampirkan saat Mengirim Surat

POSTER PELATIHAN UNTUK SD

POSTER PELATIHAN UNTUK SMP

POSTER PELATIHAN UTK SMA

POSTER PELATIHAN UTK GURU

POSTER UNTUK KARYAWAN

POSTER PREVIEW GRATIS

1 Poster untuk Semua

Poster untuk CSR Perusahaan

Poster untuk CSR Perusahaan

FLIYER SD, SMP, SMA, GURU

CONTOH PENEMPELAN ALAMAT SURAT

Sekalipun menempelkan alamat surat dan alamat pengirim sudah dipelajari sejak kita SD, faktanya banyak orang dewasa, termasuk yang berpendidikan tinggi, tidak tahu cara menempelkan alamat surat di  amplop surat. Penempelan alamat kirim dan tuju yang salah akan menurunkan kredibilitas atau kepercayaan orang. Berikut ini adalah panduannya:

Seolah-olah amplop dibagi 4. Sebelah kiri atas tempelkan alamat  si pengirim (dalam hal ini Anda) . Sedangkan sebelah kanan bawah, tempelkan alamat si penerima (dalam hal ini kepala sekolah dengan titel dan alamat lengkapnya).

CONTOH TANDA TERIMA

Begitupun dengan tanda terima,  agar tidak terjadi kesalahan yang mengakibatkan profesionalisme kita terganggu, maka berikut ini petunjuk bagaimana caranya membuat tanda terima. Anda boleh menyalin dan membuat sendiri tanda terima, atau Anda bisa mendownload atau memprin tanda terima ini. Sebelum dikirim harap diisi dulu yang bisa Anda isi sendiri.  Termasuk no. HP Anda di sebelah kanan. Buat 2 rangkap. 1 Rangkap untuk Anda. 1 rangkap untuk penerima yang distapleskan di suratnya.

Agar pihak penerima hanya tinggal tanda tangan. Jangan lupa, minta nama penerima surat dan tanda tangan serta nomor HP untuk memfollow up surat.  Setelah itu lakukan follow up setidaknya 2-3 hari setelah surat dikirim.

Ingatlah Anda sedang melakukan pekerjaan besar. Biaya yang Anda keluarkan jika punya printer dan laptop sendiri tidaklah besar. Tapi hasilnya sekali pelatihan Anda mendapatkan jutaan. Dan sekali terjadi, akan selanjutnya terjadi lagi. Yang penting Anda konsisten dan memberikan porsis waktu yang konsisten.

TRAINER ONLINE AI

Tugas: mendampingi pelatih utama untuk memberikan pelatihan ringan atau ice breaking, atau mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan sebelum, saat, dan setelah pelatihan. Persyaratan Asisten Trainer pernah mengikuti pelatihan Alfateta dan pernah menjadi EO. Asisten trainer diutamakan dari daerah lokasi pelatihan. Pengiriman asisten trainer dilakaukan jika dianggap perlu.

GHOST WRITER INTERSKILL

Tugas: Bertugas membantu member yang memiliki banyak ilmu pengetahuan atau pengalaman, tapi  tidak bisa membuat buku atau ebook atau membuat video. Ghost writer akan mewawancarai Content Expert, dan menyusun hasil wawancaranya dalam bentuk ebook atau buku, atau video. Ghost writer bisa langsung dibayar Content expert atau mendapatkan bagi hasil dari penjualan ebook, modul atau video.

PENULIS EBOOK INTERSKILL

Tugas: Menulis naskah menjadi ebook atau buku. Jika Ghost Writer bekerja untuk membantu Content Expert, penulis ebook atau buku, menulis untuk dirinya. Hasil karyanya akan dipasarkan di Interskill. hasil penjualan dibagi antara ebook writer dengan Alfateta. Bagi hasil tidak perlu dilakukan jika Ebook writer member profesional atau advance Interskill. Jika tidak agar ebooknya bisa dimuat dititip di platform Alfateta-Interskill

TRAINER ONLINE INTERSKILL

Tugas: Menjadi nara sumber Ghot writer atau E-course creator. Biasanya mereka adalah para pensiunan, cerdik pandai yang punya banyak ilmu tapi tidak memiliki kemampuan membuat ebook, buku, video,  memberikan pelatihan lewat zoom, webninar, atau tidak dapat membuat materi kursus online (e-course). Karena Content Expert dibantu pembuatan karyanya, maka hasil dibagi Ghost writer, Ecpert dan Alfateta.

CONTENT CREATOR INTERSKILL

Tugas: Menjadi nara sumber Ghot writer atau E-course creator. Biasanya mereka adalah para pensiunan, cerdik pandai yang punya banyak ilmu tapi tidak memiliki kemampuan membuat ebook, buku, video,  memberikan pelatihan lewat zoom, webninar, atau tidak dapat membuat materi kursus online (e-course). Karena Content Expert dibantu pembuatan karyanya, maka hasil dibagi Ghost writer, Ecpert dan Alfateta.

MITRA ALFATETA

Mitra Alfateta adalah sebuah bentuk kerjasama untuk mempromosikan produk dan jasa para member Alfateta di website toko online alfateta.id. Produk bisa milik anda sendiri atau pihak lain. Produk atau jasa Anda dimuat di web kami, kemudian website akan diperkenalkan pada ribuan orang setiap hari melalui media sosial dan penyebaran WA blass. Akan dijelaskan bentuk kerjasama lebih lanjut.

Pengantar dari CEO Alfateta Indonesia (AI)

Scroll to Top